Connect with us

Bola Eropa

Profil Stadion Anfield, Markas Angker The Reds Liverpool

Published

on

Stadion Anfield

Kali ini akan membahas tentang profil Stadion Anfield. Stadion ini terkenal sebagai kandang kebesaran Liverpool. The Reds memakai stadion ini sebagai venue laga kandang di seluruh kompetisi yang diikuti oleh tim Merseyside Merah itu.

Anfield Stadium terkenal memiliki catatan yang kurang mengesankan. Bukan untuk sang tuan rumah Liverpool, tetapi untuk tim-tim lawan. Nuansa angker disini yang dimaksud bermakna bahwa tim tamu bakal menemui kesulitan ketika bermain disini.

Stadion ini juga memiliki catatan yang mengesankan untuk salah satu pemain Liverpool. Virgil Van Dijk menjadi pemain Liverpool yang memiliki catatan tanpa kekalahan selama hampir di 50 pertandingan kandang Liverpool selama beberapa musim.

Baca Juga:

Sejarah Berdirinya Stadion Anfield

Stadion Anfield

Dilansir dari situs resmi klub Liverpool, sejarah nama Anfield sendiri berasal dari sebuah kota kecil di sebuah daerah di Irlandia bernama Annefield. Dibangun pada tahun 1884 dan dibuka di tahun yang sama, stadion ini sempat jadi kandang pertama Liverpool.

Stadion ini awalnya juga menjadi kandang bagi klub rival Liverpool hingga sekarang, Everton. Everton menggunakan Anfield sebab memiliki kendala dengan polusi suara para penonton ketika pertandingan sedang berlangsung.

Terjadi perselisihan, akhirnya kedua tim itu sepakat berpisah stadion dan stadion ini menjadi saksi lahirnya Liverpool. Kelak, klub ini bakal jadi klub tersukses di Liga Inggris dan menjadi klub yang paling sukses di kancah Eropa dengan raihan trofinya.

Kapasitas stadion Anfield awalnya berkisar pada 30.000 penonton. Kemudian sekian tahun berkembang, pihak pengelola terus menambah kapasitas kursi untuk menambah jumlah penonton yang hadir. Kini, stadion itu memiliki kapasitas sebesar 54.074.

Tribun Legendaris di Anfield dan Eksterior Stadion Anfield

Stadion ini berbentuk persegi sehingga memiliki 4 tribun. Tribun pertama ada Spion Kop, lalu tribun kedua bernama Main Tribune atau tribun utama, tribun ketiga bernama Sir Kenny Dalglish, dan terakhir bernama The Anfield Road End.

Salah satu tribun dinamai setelah seorang pemain dan pelatih legendaris Liverpool bernama Sir Kenny Dalglish. King Kenny, julukan dari suporter kepada Dalglish diberikan sebab sumbangsihnya yang luar biasa untuk klub berjuluk The Reds itu.

Stadion Anfield

Dua gerbang di luar stadion juga dinamai dengan dua nama pemain legendaris Liverpool. Ada gerbang Bill Shankly dan gerbang Bob Paisley. Selain itu, stadion ini juga mendirikan patung Bill Shankly di luar stadion untuk menghormati sang legenda.

News

Resmi, Manchester United Akan Dijual Setelah 17 Tahun Dimiliki Keluarga Glazer

Published

on

Resmi, Manchester United Akan Dijual Setelah 17 Tahun Dimiliki Keluarga Glazer

Manchester United akan dijual oleh sang pemilik yaitu keluarga Glazer.

Pemilik klub legendaris asal Britania Raya, Manchester United yaitu keluarga Glazer resmi mengumumkan akan menjual klub yang berbasis di Kota Manchester ini.

Keluagra Glazer akhirnya akan menjual Manchester united setela 17 tahun memiliki klub tersebut.

Selama ini memang keluarga Glazer kerap dikritik oleh para fans Manchester United terkait kebijakan-kebijakannya yang dinilai merugikan Manchester United.Manchester United akan dijual Glazer

Baca Juga:

Terakhir tagar #GlazerOut menggelora di media sosial karena para fans menilai kebijakan transfer Manchester United yang dinilai buruk yang akhirnya mempengaruhi performa tim dan prestasi tim secara keseluruhan.

Harapan sebagian besar penggemar setan merah pun nampaknya akan tercapai, Manchester United akan dijual oleh keluarga Glazer.

Manchester United akan dijual, berapa harga yang dipatok keluarga Glazer?

Namun nampaknya untuk calon peminat Manchester United harus rela menyiapkan uang yang banyak.

Salah satu media kenamaan asal Inggris, Daily Star mengungkapkan bahwa keluarga Glazer mematok harga yang tinggi untuk Manchester United, bahkan mereka menginginkan harga 2 kali lebih besar dari banderol Chelsea saat dibeli oleh Tood Boehly beberapa waktu lalu.

Tood Boehly sendiri harus merogoh koceknya sebesar 4,25 Miliar Pounds atau sekitar Rp79 Triliun.

Yang berarti keluarga Glazer mematok harga sebesar 9 Miliar Pounds atau sekitar Rp167 Triliun untuk peminat klub berjuluk Setan Merah ini.

Hal tersebut akan menjadikan Manchester United sebagai klub olahraga termahal didunia mengalahkan Dallas Cowboys yang bernilai 7,23 miliar pounds atau setara Rp134 triliun.

Continue Reading

Bola Eropa

Manchester United Sepakat Berpisah dengan Cristiano Ronaldo

Published

on

Manchester United Sepakat Berpisah dengan Cristiano Ronaldo

Manchester United resmi berpisah dengan super mega bintang, Cristiano Ronaldo. Hal ini merupakan tindakan dari pihak manajemen club atas perilaku sang pemain yang beberapa waktu lalu melakukan wawancara kontroversial dengan seorang jurnalis, Piers Morgan.

Melalui laman resmi klub berjuluk setan merah ini pada Rabu23 November 2022  dini hari WIB, Manchester United resmi melepas, Cristiano Ronaldo.

Seperti yang kita tahu beberapa waktu lalu dunia olahraga sempat dihebohkan dengan beberapa pernyataan bintang Manchester United ini.

Baca Juga:

Dalam sebuah wawancara dengan jurnalis olahraga kenamaan, Piers Morgan, CR7 mengungkapkan pernyataan yang dinilai kontroversial karena mengkritik Manchester United serta sang pelatihnya saat ini yaitu Erik Ten Hag.

Bahkan sang mega bintang pun mengaku sudah tidak menaruh rasa hormat kepada sang pelatih Manchester United itu.

Setelah wawancara kontroversial tersebut viral dan menuai banyak kecaman bahkan membuat beberapa legenda Manchester United geram atas pernyataan tersebut.

Manchester United resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo

Pihak manajemen Manchester United pun nampaknya tak bisa menunggu lama hingga akhirnya per hari ini Manchester United sepakat berpisah dengan Cristiano Ronaldo.

Melalui laman resmi Manchester United mengcapkan salam perpisahan kepada pemegan 5 kali gelar Baloon Do’r ini.

“Klub berterima kasih atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 goal dalam 346 penampilan, dan berharap dia dan keluarganya dalam keadaan baik di masa depan.”

Kedua belah pihak sepakat untuk memutus kontrak, hal ini pun akan membuat Mantan pemain Real Madrid ini dipastikan tidak akan kembali ke Manchester United setelah gelaran Piala Dunia 2022 selesai. Ronaldo sendiri saat ini sedang berjuang bersama Negaranya, Portugal di FIFA World Cup 2022 Qatar.

Pemain bintang asal Portugal yang kini telah berusia 37 tahun ini pun akan berstatus Free Agent pada bursa transfer musim dingin mendatang, menarik tim manakah yang akan menjadi pelabuhan terbaru seorang Cristiano Ronaldo?

Continue Reading

La Liga

Cristiano Ronaldo Kabarnya Ingin Balik ke Real Madrid, Apa Alasannya?

Published

on

By

Cristiano Ronaldo Kabarnya Ingin Balik ke Real Madrid, Apa Alasannya?

Usai melakukan wawancara dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo kabarnya akan dipecat oleh timnya saat ini, Manchester United.

Bagaimana tidak, striker asal Portugal tersebut mengaku menyesal ke tim Setan Merah dan merasa “dikhianati”.

Usai hal tersebut, Ronaldo dilaporkan tengah mencari jalan keluar dari MU dan yang mengejutkan, kabarnya ia ingin kembali ke Real Madrid.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Akan Gantikan Benzema yang Cedera?

Di tengah hebohnya Ronaldo dengan Manchester United, laman Sports melaporkan bahwa striker berusia 37 tahun itu telah menawarkan dirinya ke Los Blancos dengan kontrak selama enam bulan.

Ia disebut ingin kembali ke Madrid sebagai pengganti Benzema yang tengah mengalami cedera.

Hingga saat ini belum ada informasi terkait kontrak dengan Madrid. Namun, perlu diketahui bahwa Setan Merah ingin mengakhiri kontraknya dengan Cristiano Ronaldo lebih awal tanpa membayar kompensasi sebesar £16 juta.

MU percaya Ronaldo telah menlanggar ketentuan kerja dengan pernyataan kontroversinya dengan Piers Morgan tentang pemilik klub, fasilitas klubm rekan satu timnya, Erik ten Hag, hingga mantan pemain MU seperti Wayne Rooney dan Gary Neville.

Continue Reading

Trending