Connect with us

Biografi Pemain

Biografi Pablo Torre, Wonderkid Baru Barcelona

Published

on

Pablo Torre

Pernahkah anda mendengar nama Pablo Torre? Tentu saja belum. Tetapi rupanya, nama ini juga jadi pemain baru yang didatangkan Barcelona di musim panas ini.

Namun, namanya masih kalah mentereng dibanding rekrutan baru Barcelona lainnya seperti Robert Lewandowski dan Raphinha.

Pablo didatangkan Blaugrana dari klub semenjana Liga Spanyol. Klub itu adalah Racing Santander yang bahkan di musim lalu berlaga di kasta ketiga Liga Spanyol. Racing Santander baru berhasil tembus promosi ke Segunda Division untuk musim depan.

Tetapi, apa alasan Barca mau mendatangkan Pablo Torre ke Camp Nou? Dilansir dari BolaSport, Torre disebut-sebut memiliki atribut yang menjanjikan untuk seorang gelandang serang.

Dirinya diklaim jadi pemain yang mirip dengan gaya main gelandang serang hebat, Christian Eriksen.

Baca Juga:

Awal Karir Pablo Torre

Pablo Torre

Torre digadang-gadang jadi gelandang serang masa depan Spanyol. Torre lahir di Soto del Marina, Spanyol pada tanggal 3 April 2003. Artinya, umur Pablo Torre saat ini adalah 19 tahun. Karirnya diperkirakan panjang untuk musim-musim selanjutnya.

Dilansir dari Transfermarkt, Torre sendiri mengawali karir sepakbolanya di klub lokal Marina. Pada tahun 2015, Torre kemudian berpindah ke akademi Racing Santander. Disana, dirinya menghabiskan sepanjang karir mudanya bersama Racing Santander.

Lalu pada tahun 2019, dirinya berhasil promosi ke tim U-19 Racing Santander. Disana dirinya langsung mencuri perhatian para pelatih. Berkat penampilannya yang ciamik, dirinya langsung menembus promosi ke tim senior pada tahun 2020/21.

Cemerlang di Tim Senior dan Hijrah ke Catalan

Bersama tim senior Racing Santander, Pablo Torre kemudian selalu tampil di setiap kompetisi yang diikuti oleh Racing. Total sudah 34 pertandingan di musim lalu dijalani oleh Torre. Selain itu, dirinya juga berhasil mencetak 10 gol dan 11 assist untuk rekan-rekannya.

Pablo Torre

Barcelona lantas datang untuk merekrutnya ke dalam tim senior mereka. Dengan kehadiran Torre, diharapkan bahwa lini serang Blaugrana bakal semakin mentereng kedepannya.

Tak banyak yang bakal menyangka, 3-4 tahun kemudian Pablo Torre bakal jadi andalan utama timnas Spanyol.

Permainannya yang luwes di belakang striker bakal jadi penyuplai utama bagi Lewandowski dan Dembele di lini depan. Apalagi, lini tengah Barca bakal ditumpu dengan kehadiran Kessie dan Busquets yang bakal sigap menopang Pablo Torre di lini tengah.

Biografi Pemain

Penuh Bintang, Berikut Topskor Sepanjang Masa Piala Dunia!

Published

on

Penuh Bintang, Berikut Topskor Sepanjang Masa Piala Dunia!

Blabola merangkum daftar topskor sepanjang masa Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 telah melangsungkan pekan pertamanya, 32 tim dari 5 Konfederasi seluruh dunia memperebutkan gelar juara dunia yang hanya digelar 4 tahun sekali ini. Piala Dunia tentu menjadi pesta akbar bagi pecinta sepak bola seluruh dunia tak terkecuali para bintang sepak bola dunia, yang menjadikan Piala Dunia sebagai ajang unjuk gigi dalam mengplah si kulit bundar.

Baca Juga:

Terdapat beberapa nama yang berhasil tampil gemilang selama gelaran Piala Dunia dan juga mencatatkan gol untuk negara nya, berikut adalah daftar topskor sepanjang masa Piala Dunia, berikut pemain-pemain nya:

5. Pele (Brazil – 12 Gol)

Pele sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejara Piala Dunia

Pele selebrasi setelah mencetak gol

Pemain fenomenal Brazil ini berhasil berada di 5 besar daftar topskor sepanjang masa Piala Dunia. Pemain yang bernama lengkap  Edson Arantes Do Nascimento ini berhasil catatkan 12 gol dari total 14 pertandingan yang dijalaninya di putaran final Piala Dunia. Bakat Pele telah ditemukan sejak usia nya masih belia, Pele sendiri menjalani debut di Piala Dunia pada edisi Piala Dunia 1958 dan langsung berhasil mencetak gol sekaligus menjadikan dirinya sebaga pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Dunia.

4. Just Fontaine (Perancis – 13 Gol)

Just Fontaine masuk dalam jajaran topskor sepanjang masa Piala Dunia

Just Fontaine menjadi topskor di Piala Dunia 1958

Just Fontaine merupakan salah satu pemain sepak bola asal Perancis, pada masanya Fontaine adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah ada. Fontaine berhasil catatkan 13 gol hanya berbeda 1 gol dengan penyerang legendaris seangkatannya yaitu Pele. Unik nya 13 gol Fontaine berhasil ia cetak dalam satu edisi Piala Dunia saja, yaitu saat Piala Dunia 1958 yang sekaligus membuat dirinya meraih sepatu emas pada Piala Dunia 1958.

3. Gerd Muller (Jerman – 14 Gol)

Gerd Muler legenda Jerman

Legenda Timnas Jerman yang terkenal dengan ketajamannya serta penyelsaian akhir yang tajam saat didalam dan sekitar kotak pinalty lawan ini berhasil catatkan 14 gol hanya dengan 13 penampilan, hebatnya raihan 14 golnya dicapai hanya dalam 2 edisi Piala Dunia saja yaitu Piala Dunia 1970 dan Piala Dunia 1974.

2. Ronaldo (Brazil – 15 Gol)

Ronaldo De Lima

Selebrasi Ronaldo Luis Nazario De Lima pada Piala Dunia 2002

Pemain yang kerap dijuluki O Fenomeno, ini merupakan pemain terbaik sepak bola pada era nya, si Fenomenal ini berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2002 sekaligus menyabet sepatu emas dengan menjadi topskor Piala Dunia 2002 dengan 8 gol yang ia ciptakan termasuk gol yang ia sarangkan ke gawang Jerman di partai Final.

1.  Miroslav Klose (Jerman – 16 Gol)

Klose Topskor sepanjang masa Piala Dunia

Miroslav Klose Topskor sepanjang masa Piala Dunia

Miroslav Klose merupakan penyerang Timnas Jerman yang masih memegang rekor sebagai topskor sepanjang masa Piala Dunia. Hingga saat ini belum ada pemain yang melebihi rekor gol Klose di putaran final Piala Dunia. Klose sendiri berhasil melewati raihan gol Ronaldo, setela Klose mencetak gol saat melawan Brazil di Semi Final Piala Dunia 2014 dengan skor 7-1.

 

Continue Reading

Biografi Pemain

Ronaldo Cetak Rekor, Pemain Pertama yang Cetak Gol di 5 Edisi Piala Dunia

Published

on

Ronaldo cetak gol saat melawan Ghana di Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo cetak rekor, menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol di 5 edisi Piala Dunia berturut-turut. Rekor tersebut tercipta kala Timnas Portugal menghadapi Ghana dalam laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo turut menyumbang 1 gol, gol tersebut dicetak pemain yang pernah memegang rekor sebagai pemain termahal dunia ini melalui titik putih.

Ghana mampu menyapakan kedudukan setelah Andrew Ayew mencetak gol pada menit 73, namun bintang muda Portugal, Joao Felix dan Rafael Leao berhasil membuat Portugal menjauh dengan skor 3-1 pada menit 78 dan 80.

Baca Juga:

Tak menyerah, Gahan sempat menipiskan kedudukan melalui Osman Bukari, namun sayang skor 3-2 bertahan hingga wasit meniup akhir jalannya pertandingan, yang membuat Portugal mengamankan 3 poin sempurna di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022.

Ronaldo cetak rekor dengan menjadi pemain pertama yang berhasil cetak gol di 5 edisi Piala Dunia

Ronaldo Cetak Rekor Baru

Gol melalui titik putih tersebut membuat Cristiano Ronaldo cetak rekor dengan menjadi pemain pertama yang berhasil catatkan gol di 5 edisi Piala Dunia.

Mantan bintang Real Madrid ini pertama kali menciptakan gol pada saat Piala Dunia 2006 di Jerman, Ronaldo mencetak gol melalui titik putih saat berhadapan dengan Iran, saat itu usia Ronaldo baru 21 tahun 132 hari.

Setelah itu Cristiano Ronaldo kembali berhasil cetak gol pada Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018. Total Ronaldo sudah mencetak 8 gol dari 18 penampilan di putaran final Piala Dunia.

4 gol Cristiano Ronaldo ia lesatkan saat Piala Dunia Rusia 2018, sementara 4 gol lagi ia cetak masing-masing 1 gol saat Piala Dunia 2006 Jerman, Piala Dunia 2010 Afrika Selatan,Piala Dunia 2014 Brazil dan yang terbaru Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain itu Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain tertua kedua yang mencetak gol di putaran final Piala Dunia, Ronaldo berhasil mencetak gol di usianya yang sudah menginjak 37 tahun 295 hari, dirinya hanya kalah oleh Roger Milla yang berhasil cetak gol di usia 40 tahun pada Piala Dunia 1990.

 

 

Continue Reading

Biografi Pemain

Pele, Messi, hingga Gavi, Berikut Daftar Pencetak Gol Termuda Sepanjang Sejarah Piala Dunia!

Published

on

Pele, Messi, hingga Gavi, Berikut Daftar Pencetak Gol Termuda Sepanjang Sejarah Piala Dunia!

Gavi berhasil mencatatkan namanya kedalam daftar pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Dunia setelah dirinya berhasil mencetak gol saat Timnas Spanyol mengalahkan Timnas Kosta Rika dengan skor 7-0 dalam laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022

Gelaran Piala Dunia menjadi ajang paling bergengsi sepak bola di seluruh antero negeri, tentu dalams etiap edisi Piala Dunia selalu ada sosok youngster yang akan muncul dan bersinar.

Tentu selain pengalaman bertanding di pesta terbesar dunia sepak bola, para pemain muda ini kerap kali menunjukan bakatnya melalui kepiawaiannya dalam mencetak gol.

Baca juga:

Berikut daftar pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Dunia

7. Lionel Messi (Argentina – 2006) 18 tahun 357 hari

Selebrasi Messi saat cetak gol Piala Dunia pertamanya

Lionel Messi berhasil mencetak gol sekaligus menutup kemenangan Argentina atas Serbia & Montenegro pada Piala Dunia 2006, saat itu Messi yang masih berusia 18 Tahun 357 Hari masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil mencetak gol dalam Piala Dunia pertamanya.

6.Dmitry Sychev (Rusia – 2002) 18 tahun 231 hari

Dmitry Sychev

Memliki kecepatan diatas rata-rata yang menjadikan Dmitry Sychev memiliki julukan “Michael Owen nya Rusia” ini berhasil mencatatkan namanya kedalam daftar pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Dunia setelah dirinya berhasil membobol gawang belgia dibabak Grup Piala Dunia 2002, Dmitry Sychev saat itu masih berusia 18 tahun 231 hari.

5. Nicole Kovacs (Rumania – 1930) 18 tahun 197 hari

Kovacs sendiri hanya mampu menciptakan satu gol saja di Piala Dunia dan gol tersebut diciptakan olehnya ketika berhadapan dengan Peru di edisi Piala Dunia pertama pada 1930. Meskipun begitu gol tersebut tetaplah bersejarah karena gol tersebut berhasil mencatatkan nama nya kedalam daftar pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Dunia.

4. Michael Owen (Inggris – 2002) 18 tahun 190 hari

Selebrasi Michael Owen

Striker yang dikenal dengan kelincahan serta kecepatannya ini muncul menjadi youngster yang menjanjikan pada Piala Dunia 2002 kala itu, Michael Owen yang terbilang masih remaja berhasil memukai penikmat sepak bola dengan penampilannya, Owen yang ketika itu baru saja menyabet gelar sepatu emas Liga Inggris bersama Liverpool, berhasil mencetak gol perdananya di Piala Dunia ketika dirinya berhasil membobol gawang Rumania.

3. Gavi (Spanyol – 2022) 18 tahun 110 hari

Gavi

Gavi yang baru saja meraih trofi Golden Boy 2022 langsung membuktikan bahwa dirinya layak diberi gelar Golden Boy, Gavi berhasil menacatkan sejarah dengan masuk kedalam daftar pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Dunia, Gavi berhasil melengkapi kemenangan telak Spanyol atas Kosta Rika dengan skor 7-0.

2. Manuel Rosas ( Meksiko – 1930) 18 tahun 93 hari

Rosas berhasil mencetak dua gol dalam gelaran Piala Dunia edisi pertama, menariknya selain mencetak dua gol yang menjadikannya masuk ke daftar pencetak gol termuda sepanjang sejara Piala Dunia, Rosas juga mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol bunuh diri pertama dalam sejarah Piala Dunia.

1. Pele (Brazil – 1958) 17 tahun 239 hari

Pele sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejara Piala Dunia

Pele sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejara Piala Dunia

Pemain paling fenomenal dalam dunia sepak bola, Pele berhasil menjadi pemain termuda sepanjang sejara Piala Dunia hingga saat ini, pele mencetak gol saat Piala Dunia 1958 ketika melawan Wales, saat itu remaja Brazil ini menginisiasi permainan revolusioner dalam dunia sepak bola lewat gaya bermain yang visioner.

Continue Reading

Trending