Connect with us

Bola Eropa

Barcelona Cari Calon Suksesor Sergio Busquets

Published

on

barcelon

Barcelona yang saat ini sejatinya sudah memiliki pemain gelandang yang cukup mumpuni dimana mereka memiliki pemain seperti Frenkie De Jong, Pedri, Gavi, Nico Gonzalez, dan Riqui Puig yang mereka semua mampu tampil pada level yang tinggi bersama dengan pemain senior Sergio Busquets.

Tidak hanya itu, Barcelona juga sudah mengamankan tanda tangan dari Franck Kessie dengan status bebas transfer dari AC Milan.

Presiden klub Joan Laporta juga mengatakan bahwa mereka sudah menyelesaikan dua transfer pemain, yang dimana satu pemain berposisi sebagai bek tengah dan satunya lagi sebagai gelandang.

Barcelona Masih Mencari

barcelona

Namun raksasa Catalan itu masih mencari pemain lini tengah baru pada musim panas nanti untuk menjadi seorang suksesor jangka panjang bagi Sergio Busquets, yang pada saat ini usianya sudah menyentuh 33 tahun dan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Kini laporan dari Calciomercato menyebutkan bahwa Barcelona telah menghidupkan kembali minat mereka untuk bisa mendatangkan gelandang andalan Juventus Adrien Rabiot, yang dikaitkan dengan minat dari Blaugrana beberapa kali di masa lalu.

Baca Juga:

Pemain internasional Prancis tersebut bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2019 lalu, tapi sejak itu dia belum berhasil untuk mencapai potensi penuhnya dan gagal tampil sesuai yang diharapkan di raksasa Turin.

Bahkan manajer Massimiliano Allegri dalam beberapa kesempatan memberikan kritikan tajam pada pemain berusia 27 tahun tersebut yang gagal mencetak satupun gol dari 37 penampilannya di semua kompetisi bagi Juventus di musim ini dan hanya menyumbang dua assist.

Kontrak pemain internasional Prancis tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang dan laporan luas sebelumnya telah menyebutkan bahwa raksasa Turin akan terbuka pada penjualan Adrien Rabiot pada musim panas mendatang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bola Eropa

Barcelona Bakal Tuntut AS Roma!

Published

on

AS Roma - Barcelona

Roma secara sepihak mengundurkan diri dari ajang Trofi Joan Gamper 2022. Melihat hal tersebut, Barcelona dikabarkan siap menuntut klub berjuluk Giallorossi itu ke meja hijau.

Trofi Joan Gamper 2022 dijadwalkan akan diadakan di Camp Nou pada tanggal 6 Agustus 2022. Dalam ajang tersebut, dari masing-masing klub akan menampilkan tim pria dan wanita untuk berlaga pada ajang itu.

Laga pemanasan pra-musim tersebut selalu digelar oleh Blaugrana di setiap tahunnya. Tahun sebelumnya, Barca mengundang Juventus untuk berpartisipasi pada Trofi Joan Gamper itu dan kini mereka mengundang Roma.

Akan tetapi secara tiba-tiba, klub besutan Jose Mourinho itu mengundurkan diri secara sepihak dan tanpa alasan.

Baca Juga:

Pernyataan AS Roma

AS Roma - Barcelona

Klub berjuluk Il Giallorossi itu telah memberikan pernyataan resmi terkait pengunduran diri mereka dari keikutsertaan Trofi Joan Gamper 2022.

Pihak Roma membeberkan alasan mereka mundur dari Trofi Joan Gamper dengan tujuan untuk memastikan persiapan dan menjaga kondisi para pemain menjelang musim anyar nanti.

“Klub dapat mengonfirmasi bahwa mereka telah menarik diri dari partisipasi yang diusulkan dalam Trofi Gamper, yang dijadwalkan berlangsung di Barcelona pada 6 Agustus 2022,” tulis pernyataan resmi Roma.

“Keputusan itu muncul sebagai konsekuensi dari kebutuhan untuk mengubah rencana pertandingan persahabat musim panas, baik untuk tim utama pria dan wanita, dengan tujuan utama untuk memastikan persiapan dan kondisi terbaik untuk masing-masing tim menjelang musim 2022/23.”

“Kedua skuad tim utama Giallorossi sekarang akan menyelesaikan persiapan untuk musim mereka masing-masing yang akan datang lebih dekat ke rumah dengan lebih sedikit perjalanan yang diperlukan,”

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada FC Barcelona atas undangan untuk berpartisipasi dalam Gamper musim panas ini dan mendoakan yang terbaik bagi kedua tim utama dengan persiapan pra-musim mereka yang akan datang.”

Pernyataan Barcelona

AS Roma - Barcelona

Keputusan dari Roma itu pun membuat Blaugrana merasa rugi dan sedang mempertimbangkan untuk menuntut Giallorossi atas keputusan yang tidak terduga itu.

“FC Barcelona mengumumkan bahwa AS Roma telah memutuskan secara sepihak, tanpa alasan, menarik diri dari kontrak yang disepakati kedua belah pihak untuk pertandingan Trofi Joan Gamper yang akan dimainkan pada tanggal 6 Agustus di Camp Nou,” tuis pernyataan resmi Blaugrana.

“Dalam pertandingan yang mempertemukan tim pria dan Wanita, klub sedang mencari lawan baru untuk edisi tahun ini.”

“Dalam 24 jam ke depan, pengembalian uang yang telah dihabiskan untuk tiket akan dimulai dan klub ingin menjelaskan bahwa penangguhan pertandingan disebabkan oleh keadaan di luar kendali FC Barcelona, keinginan tegas AS Roma.”

“Departemen Hukum Klub sedang mempelajari kemungkinan tindakan terhadap klub Italia atas kerugian yang diderita FC Barcelona dan para penggemarnya karena keputusan yang tidak terduga dan tidak dapat dibenarkan ini.”

Continue Reading

Bola Eropa

Cristiano Ronaldo Bakal Balik ke Sporting Lisbon?

Published

on

Cristiano Ronaldo - Sporting Lisbon

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah mengalami dilema di Old Trafford.

Ronaldo sejatinya dikabarkan ingin melanjutkan masa baktinya untuk Manchester United. Namun, ia mulai meragukan masa depannya di MU lantaran ia tidak melihat ambisi dari klub berjuluk Setan Merah itu.

Melihat mantan bintang Real Madrid itu ragu, ia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub-klub top Eropa seperti Bayern Munchen dan AS Roma.

Baru-baru ini, terdapat kabar bahwa klub masa kecil Ronaldo yakni Sporting Lisbon dikabarkan siap untuk menampung kembali kapten Timnas Portugal itu.

Baca Juga:

Apa Kata Direktur Sporting Lisbon?

Cristiano Ronaldo - Sporting Lisbon

Dilansir dari Metro, direktur sepakbola Sporting Lisbon, Hugo Viana mengatakan Cristiano Ronaldo dapat kembali ke klub masa kecilnya sebelum karirnya sebagai pesepakbola berakhir. Namun, ia mengatakan Ronaldo tidak mungkin pindah pada musim panas ini.

“Sudah waktunya bagi Man United untuk menstabilkan dan menciptakan semangat yang baik di dalam klub,” ucap Viana kepada SkySport News via Metro.

“Dari apa yang saya lihat dari luar, ini bukan waktunya [Ronaldo pergi]. Selalu ada waktu untuk membangun kembali semuanya. Dalam diri Cristiano ada pemain yang mencetak 20 – 25 gol per musim. Sangat penting untuk memiliki tujuan seperti itu dalam tim.”

Tidak Ada yang Tahu Masa Depan

Cristiano Ronaldo - Sporting Lisbon

Sporting Lisbon menjadi klub yang mengawali karir Ronaldo, oleh sebab itu akan sangat ideal jika ia mengakhiri karir sepakbolanya di sana. Akan tetapi, sekarang bukanlah waktunya.

“Tidak sekarang, saya pikir itu tidak akan mungkin,” sambung Viana.

“Tapi kita tidak pernah tahu. Dia bisa memutuskan ke mana dia akan pergi. Tapi Anda tidak pernah tahu masa depan.”

“Saya tidak ingin berbicara banyak tentang itu karena ketika kita berbicara tentang Cristiano, itu sangat berbeda. Saya pikir dia memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya, jadi apa pun yang dia putuskan, mari kita lihat.”

Continue Reading

Bola Eropa

Andreas Christensen Masih Menunggu Diresmikan Barcelona

Published

on

By

Bek tengah andalan timnas Denmark, Andreas Christensen, sudah mengumumkan perpisahan dengan klub lamanya, Chelsea. Tak perlu berita-berita rumor tentang masa depannya, Christensen sebelumnya sudah menerima tawaran kontrak baru bersama Barcelona.

Dilansir dari Marca, saat ini Christensen bersama dengan mantan gelandang AC Milan, Franck Kessie, masih menunggu kepastian peresmian dari Barcelona. Kedua pemain ini dilepas secara gratis setelah kontrak keduanya tidak diperpanjang oleh klubnya masing-masing.

Franck Kessie yang di musim lalu berhasil membawa Rossoneri juara Serie A, memilih untuk enggan meneruskan bermain untuk Milan. Sementara, Christensen terpaksa dilepas oleh Chelsea akibat klub tersebut sempat berada di bawah sanksi akibat konflik Rusia-Ukraina.

Baca Juga:

Andreas Christensen Ucapkan Terima Kasih Atas Pengalaman Berharga Bersama Chelsea

Andreas Christensen

Bek berusia 26 tahun mengucapkan selamat tinggal, melalui media sosial, kepada Chelsea, klub yang dia ikuti pada musim 2012/13 ketika dia baru berusia 16 tahun.

Christensen mengucapkan selamat tinggal dengan teks berikut di sebelah foto dirinya dalam kaus Chelsea mencium trofi Liga Champions yang dimenangkan dalam kampanye 2020/21.

“Terima kasih untuk semuanya. Pada usia 16 tahun saya harus membuat keputusan sulit untuk meninggalkan Denmark. Hanya ada satu pilihan bagi saya dan itu adalah Chelsea,” Andreas Christensen menulis dalam akun media sosial pribadinya.

“Tahun lalu, itu adalah momen paling membanggakan saya sebagai pemain dan sebagai tim, ketika kami mengangkat Liga Champions di Porto.” tambah Christensen.

“Di Chelsea saya adalah seorang anak muda dengan semua harapan dan ketakutan seorang pemain memulai karirnya, saya berterima kasih kepada seluruh klub untuk membuat impian saya menjadi kenyataan.” tutup Christensen.

Potensi Barcelona dengan Kehadiran Andreas Christensen dan Franck Kessie

Andreas Christensen

Kehadiran kedua pemain tersebut memang saat ini belum bisa diresmikan, Barca masih harus menyelesaikan prahara finansial internal klub mereka dalam beberapa waktu belakangan ini.

Mereka masih harus memangkas sejumlah pengeluaran guna menutup keran hutang yang kian membengkak. Namun, bila kedua pemain ini jadi didatangkan, maka bisa jadi kesolidan pertahanan Barca bakal semakin solid.

Christensen memang kurang mendapat waktu bermain di Chelsea karena dibawah bayang-bayang Thiago Silva dan Rudiger, namun tetap masih berpotensi menambah kekokohan lini belakang.

Continue Reading

Trending