Connect with us

Fixtures

3 Tim yang Berpotensi Kuda Hitam Piala Dunia 2022

Published

on

Beberapa tim dari seluruh konfederasi telah memastikan menjadi peserta Piala Dunia 2022. Nama-nama besar berhasil masuk seperti Jerman, Perancis, Argentina, dan Brasil. Sementara ada yang harus gagal lolos seperti Italia, Kolombia, dan Chile.

Hasil pembagian grup juga sudah dipastikan. 32 negara sudah dibagi sebanyak 4 negara yang tergabung ke dalam 8 grup. Beberapa grup diisi negara-negara favorit juara. Sementara ada grup yang memiliki kekuatan yang setara antar negara.

Dari 32 negara tersebut, beberapa negara diperkirakan akan menjadi negara kuda hitam yang akan merepotkan jalannya negara-negara unggulan dalam mencapai partai puncak. Dari 32 negara kami rangkum menjadi 3 negara yang berpotensi menjadi kuda hitam dalam Piala Dunia 2022 kali ini.

Baca Juga:

Tim Potensial Kuda Hitam

Uruguay

Tim

Negara ini memiliki kemungkinan besar akan menjadi kuda hitam. Bermaterikan pemain-pemain yang banyak berkiprah di Eropa, La Celeste kemungkinan akan menjadi kubu yang merepotkan bagi negara-negara yang diunggulkan menjadi juara.

Berisikan striker-striker top seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani. Kemungkinan langkah mereka akan terus melaju hingga babak semifinal Piala Dunia 2022.

Belgia

Tim

Negara di Eropa Barat ini juga berpeluang menjadi kuda hitam di ajang 4 tahunan ini. Berisikan pemain-pemain kelas dunia, Setan Merah akan menjadi tim yang solid bahkan kemungkinan bisa menembus babak final.

Romelu Lukaku, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Thibaut Courtois akan menjadi tulang punggung Belgia untuk mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun ini.

Meksiko

Tim

Negara terakhir datang dari zona Amerika Utara. Meksiko merupakan negara potensial yang bisa mengganggu dominasi tim-tim besar di Piala Dunia.

Walaupun di babak kualifikasi mereka lolos di belakang Kanada dan Amerika Serikat, namun kiprahnya sepanjang Piala Dunia selalu tampil mengejutkan.

Nama-nama pemain andalannya kini sedang berkarir di benua Eropa. Hirving Lozano dan Jesus Corona akan menjadi andalan di lini depan Los Tricolores dalam menantang hegemoni negara-negara besar unggulan juara Piala Dunia.

Hasil Pertandingan

Casemiro Bantu Brazil Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Published

on

Brazil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah berhasil mengalahkan Swiss dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 Selasa 29 Desember Dini Hari WIB.

Gol yang dicetak oleh gelandang Manchester United, Casemiro sekaligus antarkan Brazil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Brazil sendiri cukup kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan Swiss yang dipimpin Manuel Akanji dkk, terlebih Brazil harus kehilangan pemain kuncinya, Neymar yang harus absen setelah mengalami cedera engkel pada pertandingan pertama di Grup G.

Meskipun tampil cukup solid di lini pertahanan maupun penyerangan, namun Brazil masih belum mampu menciptakan gol hingga babak pertama usai. Skor kacamata pun menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Baca Juga:

Tim asuhan Tite ini terus menggempur pertahanan Swiss, hingga ankhirnya baru berhasil menembus gawang Swiss kawalan Yann Sommer saat menit ke-83, tembakan keras yang diarahkan kepojok gawang Swiss berhasil membuat Yann Sommer tak berkutik.

Gol ini memastikan Brazil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, sekaligus membuat sang bintang Brazil, Neymar dapat bernafas lega pasalnya bintang Timnas Brazil dan PSG ini mengalami kejadian yang kurang mengenakan, Neymar mengalami cedera engkel yang membuat dirinya harus beristirahat dan diperkirakan baru dapat kembali bermain pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Brazil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Neymar puji penampilan Casemiro

Brazil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Casemiro berduel dengan striker Swiss, Breel Embolo

Dengan lolos nya Brazil ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 membuat Neymar dapat kembali tampil untuk membantu Tim Samba berjuang di Piala Dunia 2022 kali ini.

Dalam akun Twitter-nya, Neymar pun turut memuji penampilan Casemiro saat laga melawan Swiss. Neymar beranggapan Casemiro saat ini adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. “Casemiro telah menjadi gelandang terbaik du dunia sejak lama” ujar Neymar melalui akun Twitter-nya.

Pelatih Brazil, Tite sependapat dengan Neymar

Tite sependapat dengan Neymar

Neymar (kiri) mendapat arahan Pelatih Brazil, Tite (kanan)

Pelatih Timnas Brazil, Tite pun sependapat dengan pernyataan Neymar mengenai Casemiro, menurut sang pelatih Casemiro memang layang dinobatkan sebagai gelandang terbaik di dunia.

“Saya biasanya tidak berkomentar mengenai opini, akan tetapi, saya akan membiarkan diri saya melakukan itu hari ini. Saya sependapat dengan Neymar,” ucap Tite seperti dikutip The Mirror.

“Ini merupakan pertandingan pertama kami tanpa Neymar. Tim telah memilih siapa yang jadi bintangnya dan hari ini Casemiro yang menjadi man of the match,” tegas Tite.

Continue Reading

Fixtures

Tim Asia Mengamuk, Kali Ini Giliran Jepang kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022

Published

on

Jepang kalahkan Jerman

Tim Asia mengamuk setelah beberapa waktu lalu Arab Saudi yang catatkan sejarah berhasil mengalahkan Argentina, kali ini Jepang kalahkan Jerman dalam laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022.

Tim-tim asal Asia banyak memberikan kejutan dalam lanjutan Piala Dunia 2022, kali ini giliran Jepang yang berhasil kalahkan Jerman dengan skor 2-1.

Jepang Kalahkan Jerman di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022

Berisikan pemain bintang dan lebih diunggulkan dalam pertemuan ini, sedangkan Jepang yang justru diisi pemain-pemain yang saat ini berkompetisi di Bundesliga diprediksi akan merepotkan Der Panzer.

Jerman tampil lebih menyerang sejak awal pertandingan hingga akhirnya pada menit 33 Jerman berhasil mencetak gol melalui tendangan pinalty yang dieksekusi oleh Ilkay Gundogan.

Penampilan gemilang penjaga gawang Jepang, Shuichi Gonda berhasil membuat lini serang Jerman cukup frustasi, sampai akhirnya Jerman sempat mencetak gol melalui Kai Havertz pada akhir babak pertama, namun gol tersebut dianulir lantaran sang penyerang Chelsea ini sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Baca Juga:

Skor 1-0 keunggulan Jerman menutup akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua Jerman masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan “Samurai Biru”, hingga pada menit 75 tendangan keras Takumi Minamino yang gagal dihadang dengan sempurna oleh penjaga gawang jerman menyebabkan bola rebound  dilesatkan oleh pemain yang merumput di Bundesliga bersama SC Freiburgb, Ritsu Doan kegawang Manuel Neuer. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

Jepang Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022

Takuma Asano bobol gawang Manuel Neuer

Sialnya alih-alih dapat mencetak gol, Jerman kembali kecolongan setelah takuma Asano berhasil membobol gawang Der Panser sekaligus menutup jalannya pertandingan dengan kemenangan untuk Jepang.

Hasil ini membuat Jerman tercatat mengalami dua kekalahan beruntun di fase Grup Piala Dunia, dan menariknya dua kekalahan itu diberikan oleh dua raksasa Asia yaitu Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 dan Jepang pada Piala Dunia 2022.

 

Continue Reading

Fixtures

Dramatis, Arab Saudi Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

Published

on

Resmi, Manchester United Akan Dijual Setelah 17 Tahun Dimiliki Keluarga Glazer

Dramatis, Arab Saudi kalahkan Argentina dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2022.

Hasil mengejutkan terjadi pada lanjutan Grup C yang mempertemukan The Green Falcon, Arab Saudi melawan La Albicelestes, Argentina.

Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama mereka di dalam pesta sepak bola terbesar dunia ini, Argentina yang jauh diunggulkan dalam pertandingan ini tampil dengan kekuatan penuh yang mana diisi oleh pemain bintang besar seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Lautaro Martinez dkk. Sementara Arab Saudi tampil dengan mayoritas pemain muda yang dinahkodai oleh sang pelatih Hervé Renard pada Piala Dunia 2022 kali ini.

Baca juga:

Arab Saudi Kalahkan Argentina dilaga pembuka Grup C Piala Dunia 2022

Belum genap 5 menit pertandingan berjalan, Argentina mendapatkan hadiah pinalti setelah pemain Arab Saudi kedapatan melanggar pemain Argentina dikotak terlarang.

Lionel Messi yang maju sebagai algojo pun berhasil mengeksekusi bola dari titik putih dengan tenang.

Setelah keunggulan tersebut Argentina sempat 3 kali tercatat memasukan bola ke gawang Arab Saudi, namun strategi garis pertahanan tinggi yang diterapkan oleh The Green Falcon berhasil membuat pemain Argentina kedapatan berada dalam posisi offside, alhasil 3 gol tersebut dianulir menyusul keputusan wasit VAR.

Terus menggempur pertahanan Arab Saudi, Lionel Messi cs terlihat kewalahan membongkar pertahanan rapat yang diterapkan Arab Saudi, Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Pertandingan dilanjutkan kebabak kedua, Arab Saudi tampil lebih berani untuk menyerang setelah turun minum yang akhirnya Arab Saudi secara mengejutkan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 48 setelah Saleh Al-Shehri berhasil membobol gawang Argentina yang dikawal oleh Emilliano Martinez.Arab Saudi kalahkan Argentina

Dengan berhasilnya Arab Saudi menyamakan kedudukan semakin membuat Argentina dalam posisi tertekan dan melakukan serangan yang bertubi-tubi, namun sayang Argentina kembali kecolongan dengan serangan balik cepat dari Arab Saudi yang berhasil diakhiri dengan tendangan melengkung yang dilesatkan oleh Salem Al-Dawsari pada menit 53.

Setelah berhasil membalikan keadaan, Arab Saudi cenderung bermain bertahan, Hal tersebut pun terlihat menyulitkan Argentina.

Messi dkk gagal membongkar pertahanan rapat dari Arab Saudi hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup.

Dengan hasil ini Arab Saudi kalahkan Argentina untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Argentina dalam 36 pertandingan.

 

Continue Reading

Trending